Senin, 04 Januari 2010

Aktivis Desak RAPBD 2010 Segera Dibahas


Bulukumba, RCA News- Hari ini sejumlah aktivis di Kabupaten Bulukumba, Laskar Ampera, Kopel dan sejumlah warga Bulukumba melakukan aksi pressure dalam bentuk penyampaian aspirasi di gedung DPRD  Bulukumba untuk mendesak eksekutif dan anggota dewan membahas APBD Pokok Bulukumba 2010. Para demonstran kembali mendesak eksekutif dan legislatif setempat segera membahas Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Plafon Penggunaan Anggaran Sementara (PPAS) Rancangan APBD Bulukumba 2010.

Ahmad Algazali dari Laskar Ampera, Musafir (Komite Pemantau Legislatif (Kopel) Bulukumba, dan Ilyas (Gerakan Masyarakat Anti Korupsi). Mereka mengemukakan, saatnya kedua institusi negara  yang ada di Bulukumba itu untuk membahas KUA PPAS RAPBD 2010. 

"Kelambanan pembahasan KUA-PPAS tahun 2010 ini karena kesalahan kedua belah pihak yakni  eksekutif dan anggota dewan," kata Musafir. Menurutnya, karena lambannya KUA-PPAS dibahas, dipastikan merugikan warga Bulukumba. Sebab, kebutuhan sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Bulukumba khususnya sektor rill tidak berjalan.

Begitupula kebutuhan di dinas pendidikan dan dinas pekerjaan umum (PU). Bagi pengusaha jasa konstruksi, jika tidak ada uang yang dicairkan oleh pemda karena lambannya pengesahan APBD Pokok 2010, maka mereka belum bisa belanja dan mengerjakan proyek, khususnya belanja untuk bahan material. Dikatakan, yang berkepentingan pada  pembahasan ini bukan hanya SKPD. Tapi, juga secara umum mempengaruhi jalannya perekonomian Bulukumba. (ik1)

3 komentar:

Wisata Pekanbaru Riau mengatakan...

aku datang sobt.. :D
salam kompak selalu.. :D
Lanjutkan perjuangan...

Berry Devanda mengatakan...

semoga APBD yang disusun efektif dan efisien dan berpihak pada rakyat...
jangan buat beli mobil dinas baru yang harganya milyaran...
salam dari padang...

erica az mengatakan...

Salam kenal kawan, salam sukses juga yah???