Kamis, 07 Januari 2010

Dana Pendidikan Gratis Rp.12 Miliar Belum Cair



Bulukumba, RCA News- Dari sejumlah laporan warga dan aktivis, dana pendidikan gratis di Bulukumba belum cair sekitar Rp 12 miliar. Komisi D DPRD Bulukumba juga mendapat berbagai laporan warga bahwa dana pendidikan gratis sejak September 2009 hingga Januari 2010 belum cair. Dalam waktu dekat Komisi D DPRD berencana akan membentuk panitia khusus (pansus) untuk menyelidiki pencairan dana pendidikan gratis tahun 2009 lalu.

Di Bulukumba terdapat lebih dari 500 sekolah dasar dan 47 buah SMP yang tersebar di 10 kecamatan. Mereka inilah yang berhak mendapatkan dana pendidikan gratis. Tahun 2009 lalu, anggaran pendidikan gratis di Bulukumba sebesar Rp 20 miliar yang berasal dari bantuan APBD Bulukumba dan APBD Sulsel.

Ketua Komisi D, Kahar Muslim, mengatakan, laporan warga itu masih perlu pembuktian. Karenanya, mereka akan membentuk pansus. Tapi, jika laporan itu benar, Kahar mengemukakan, tidak ada alasan bagi instansi terkait untuk menunda pencairannya. Sebab, guru dan siswa membutuhkannya. (im2)

4 komentar:

Sudino Dinoe mengatakan...

Semoga masalah disana cepat selesai, dan ada solusi terbaik untuk itu.......

Sudino Dinoe mengatakan...

Pertamaxxxx...

buwel mengatakan...

semoga bisa selesai permasalahannya Mas....

Willyo Alsyah P. Isman mengatakan...

datang mendoakan semoga terselesaikan dengan arif dan bijaksana..